-->

Belajar dan Bermain Bersama Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar




Keerom-Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS membantu tenaga pendidik untuk memberikan pengajaran dengan menggunakan metode bimbingan belajar yang diterapkan pada kegiatan belajar anak anak di kampung Kalilapar 2 Desa Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat,(13/1/2020).

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan bahwa mengingat siswa- siswi SD yang masih berusia anak-anak membutuhkan hiburan setelah libur panjang di tengah pandemi Covid 19. "Kami harapkan mengajar dengan pola bermain ala Branjangan ini dapat menambah semangat siswa- siswi untuk belajar lebih giat,” kata Dansatgas.

Menurutnya, sifat anak-anak yang gampang bosan dengan pembelajaran cara formal, membuat kami mencari metode pembelajaran yang menarik bagi siswa, yakni dengan menggunakan materi kesenian belajar membuat pesawat mainan dari kertas supaya anak-anak tidak jenuh dan bisa belajar sambil bermain.

Metode ini diterapkan dan digunakan oleh Praka M. Topik personel pos Kapilapar Satgas Yonif Raider 100/PS, selain menunaikan tugas menjaga keamanan dan keutuhan NKRI di perbatasan, kami Satgas Yonif Raider 100/PS juga melaksanakan tugas lain yaitu membantu Pemerintah, salah satunya dengan mengajar siswa sekolah dasar yang ada di sepanjang tapal batas.

"Setelah selesai bermain personil pos tidak lupa memberi coklat kepada anak-anak supaya mereka tetap semangat untuk belajar bersama-sama personil Pos Kalilapar,"ujarnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar dan Bermain Bersama Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel