-->

Bapak Budi Memilih Datang ke Pos Kalibom Satgas Yonif Raider 100/PS Untuk Mengobati Anaknya Yang Sakit



Keerom-Jarak yang jauh serta medan yang sulit untuk ditempuh dalam mendapatkan pengobatan salah satu kendala masyarakat perbatasan khususnya Kampung Kalibom, maka kepedulian akan kesehatan masyarakat perbatasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kalibom memberikan pelayanan kesehatan baik di dalam Pos maupun dengan keliling kampung, salah satunya adik Sera (7) yang diantar orangtuanya ke Pos Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(18/11/2020).

Danpos Kalibom Letda Inf Sakkap Manalu menyampaikan,Bapak Budi (28) datang ke pos untuk mengantarkan anak nya berobat adik Sera (7) karena jaraknya lebih dekat dibandingkan berobat di Puskesmas Waris yang jaraknya lumayan jauh, dan memilih datang ke Pos Kalibom yang diman Tim kesehatan Pos Kalibom yang sering membantu warga yang sakit di daerah binaannya. Kedatangan Bapak Budi dan anak nya Sera diterima personel Pos Kalibom lalu di arahkan bertemu dengan Pratu Irfansyah selaku Tim kesehatan Pos Kalibom  untuk menyampaikan keluhan sakit batuk, pilek dan demam, sekaligus mendapatkan penanganan yang maksimmal.

Letda Inf Sakkap Manalu mengatakan, "saya senang melihat warga yang datang ke pos untuk berobat dikarenakan jarak Puskesmas yang jaraknya jauh dari tempat tinggal untuk berobat, dengan tenaga medis yangbada di pos kami memberikan penanganan yang terbaik kepada masyarakat,"Jelasnya.

Lanjutnya, selain kegiatan anjangsana yang dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Kp. Kalibom dengan membantu warga yang mengeluh sakit, hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pos Kalibom dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat Kp. Kalibom.

Sebelum meninggalkan pos, Bapak Budi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel Pos Kalibom terutama tim kesehatan yang telah memberikan pengobatan untuk anaknya. "Kehadiran Pos Kalibom sangat membantu kami masyarakat setempat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, terimakasih banyak Bapak TNI," ucapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bapak Budi Memilih Datang ke Pos Kalibom Satgas Yonif Raider 100/PS Untuk Mengobati Anaknya Yang Sakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel