-->

Babinsa Abdya Monitoring Harga Sembako, Ini Kata Pasiter





Abdya, Radartimur.com |  Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan pihaknya telah  menginstruksikan jajaran anggota di wilayah agar melakukan pengawasan harga Sembako.

Pengawasan ini dilakukan guna menghindari kecurangan dari para pedagang memainkan harga pangan di tengah masa pandemi corona.

"Ya benar, Babinsa di wilayah sudah kita kerahkan untuk monitoring harga Sembako," terang Kapten Mohd Arifin kepada media di Blangpidie, Rabu (4/11/2020).

Ia menjelaskan, dalam penatnya rutinitas tugas, Babinsa di wilayah wajib mengetahui perkembangan harga Sembako di pasar maupun di pedagang keliling. Tidak hanya memonitor harga pangan, Babinsa juga wajib mengawasi ketersediaan pasokan gas subsidi 3 Kg. Hal ini dilakukan semata untuk membantu rakyat agar tidak dirugikan.

Sebagaimana diketahui, dalam sepekan terakhir warga Aceh khususnya Abdya melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Dampak dari acara tersebut sejumlah harga pangan mengalami kenaikan seiring dengan meningkatnya permintaan pasar untuk acara kenduri. Kesulitan warga ini kemudian disusul dengan habisnya stok gas subsidi di sejumlah pangkalan.

"Dari laporan Babinsa di lapangan, alhamdulillah untuk saat ini harga Sembako stabil. Dan kini mereka tengah mengintensifkan disiplin protokol kesehatan terhadap warga dan para pedagang," tandasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Abdya Monitoring Harga Sembako, Ini Kata Pasiter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel