-->

Antusias Siswa-siswi SD Dimbalif Belajar Olahraga Bola Voli bersama Satgas Pamtas Yonif 312/KH Di Perbatasan




Pegunungan Bintang – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap minat olahraga pelajar di perbatasan, Pos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 312/KH memperkenalkan serta mengajarkan olahraga bola voli kepada pelajar SD Dimbalif di Kampung Seramkatop, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Senin (16/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Tono Harsono dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Selasa   (17/11/2020).

Tono mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan minat dan semangat olahraga pelajar di perbatasan sedari dini, hal ini merupakan tanggung jawab dan kepedulian seluruh warga negara termasuk TNI, atas dasar inilah satgas ikut terjun langsung ke lapangan mengajarkan materi olahraga kepada pelajar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat dibidang olahraga, dengan tujuan meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa di bidang olahraga,  dengan harapan berdampak pada peningkatan kualitas akademis di sekolah," kata Tono.

Di tempat terpisah Danpos Serambakon Letda Inf Ana Maulana menjelaskan bahwa di sela-sela melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG, personil Pos Serambakon juga tidak lupa untuk melakukan kegiatan yang sifatnya untuk membantu dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, salah satunya kepedulian TNI terhadap perkembangan karakter pelajar SD Dimbalif.

“Untuk menunjang kegiatan ini kami memberikan satu buah bola voli kepada SD Dimbalif, semoga sedikit bantuan kami ini mampu mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga, serta mampu meningkatkan daya inovasi dan kreasi dalam berkompetisi yang sehat,” ungkap Ana.

“Alhamdulillah anak-anak ini terlihat antusias sekali dengan kehadiran kami, semoga menjadi generasi penerus bangsa yang mengedepankan semangat sportivitas dan semangat kerjasama, rasa persaudaraan dan persatuan demi kemajuan tanah Papua,” tambah Ana.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antusias Siswa-siswi SD Dimbalif Belajar Olahraga Bola Voli bersama Satgas Pamtas Yonif 312/KH Di Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel