-->

Antusias Dan Semangat Pelajar SMPN 1 Senggi Membersihkan Lingkungan Sekolah Bersama Satgas Pamtas Yonif 312/KH Di Perbatasan




Keerom – Dalam rangka membangkitkan semangat kegiatan Jumat bersih, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengajak pelajar SMPN 1 Senggi membersihkan lingkungan sekolahnya di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (27/11/2020).

Hal tersebut disampaikan  Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (28/11/2020).

Puriadi Menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi pemuda bangsa yang peduli akan kesehatan diri dan kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Kebersihan lingkungan merupakan hal yang penting, sehingga perlu digaungkan dan diajarkan dengan cara gotong royong membersihkan lingkungan sekolah agar menjadi tempat belajar dan menimba ilmu yang nyaman,” kata Puriadi.

Ditempat terpisah Sertu Yudi Andi Firmansyah yang memimpin langsung kegiatan gotong royong ini mengatakan bahwa para siswa dan siswi terlihat semangat dalam kegiatan ini, adapun kegiatan yang dilakukan antara lain memangkas rumput-rumput yang panjang serta membersihkan selokan dan sampah-sampah untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk.

“Dengan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat kami harapkan para pelajar bisa belajar dengan maksimal, ini merupakan bentuk kepedulian kami menciptakan lingkungan belajar yang sehat agar adik-adik kita ini bisa meraih cita-cita yang mereka impikan,” tutur Yudi.

Sementara itu Ibu Yuliani S.Pd salah satu guru SMPN 1 Senggi menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif 312/KH yang telah memprakarsai kegiatan pembersihan lingkungan sekolah.

“Kami sangat mengapresiasi  dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah mau mengajarkan arti pentingnya kebersihan lingkungan sekolah kepada siswa-siswi kami,” ujarnya.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antusias Dan Semangat Pelajar SMPN 1 Senggi Membersihkan Lingkungan Sekolah Bersama Satgas Pamtas Yonif 312/KH Di Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel