-->

Agar Asri, TNI Bantu Desa Tembelang Tanam 500 Pohon





Brebes - Menjelang musim penghujan diakhir tahun, TNI Babinsa Koramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes Sertu Sobari membantu pemerintahan desa Tembelang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dalam program Karya Bhakti Desa bersama masyarakat. Jum’at (13/11/2020).

Sejumlah 500 pohon ditanam di tepi jalan sepanjang 500 meter, bibit pohon yang ditanam diantaranya Akasia 150, Mahoni 150, Lamtoro 100 dan Jambu 100 pohon.

Kades Tembelang Untung Triyanto (53) menegaskan bahwa penanaman pohon ini dibantu oleh seluruh komponen yang ada di desanya, diantaranya Babinsa, Perangkat Desa, Karang Taruna, Masyarakat dan Mahasiswa IAIN Walisongo dari Semarang yang pada saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tembalang.

Sementara Sertu Sobari menyampaikan bahwa Karya Bhakti ini sangat bermanfaat apalagi pohon berperan penting dalam kehidupan kita. Selain sebagai sumber oksigen, pohon juga menjadi penyejuk di saat Matahari bersinar dengan teriknya.

“Pohon juga memiliki manfaat dari berbagai sisi. Karena memiliki banyak manfaat, maka penting bagi kita untuk menanam pohon.” Imbuhnya.

Ditambahkan juga, Bisa mengurangi dampak pemanasan global, Sumber Oksigen, Menyimpan Air dalam Tanah, Menyerap Polusi Udara, Memperindah, Menyediakan Tempat Tinggal Hewan, Mencegah Banjir, Udara Tersebar Merata dan Mencegah Erosi. (Utsm)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Agar Asri, TNI Bantu Desa Tembelang Tanam 500 Pohon "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel