-->

Wadan Kodiklatal Buka Pertandingan Olah Raga Antar Siswa Kodiklatal




Kodiklatal Surabaya, 13 Oktober 2020

Dalam rangka pembinaan personil sekaligus meningkatkan kesamaptaan jasmani dilingkungan siswa yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han) mewakili Komandan Kodiklatal membuka pertandingan olah raga antar siswa Kodiklatal TA 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa (13/10).

Hadir dalam pembukaan pertandingan tersebut Direktur Doktrin Laksma TNI Antongan Simatupang, Dirjianbang Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos, Dirdiklat Laksma TNI Judijanto, M.Si., MA, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Agus Hariadi, Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P dan Komandan Kodikmar Kolonel Marinir Sarjito.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal menyampaikan bahwa pertandingan olah raga antar siswa Kodiklatal yang akan dilaksanakan sepekan merupakan bagian dari sistem pembinaan personel siswa Kodiklatal guna membina kebugaran dan mengukur kesamaptaan jasmani.

Selain itu kegiatan pertandingan olah raga antar siswa Kodiklatal ini, juga sebagai ajang silaturahmi sesama siswa Kodiklatal agar tercipta soliditas, solidaritas dan jiwa korsa diantara siswa Kodiklatal, sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas-tugas pendidikan dengan optimal.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dankodiklatal memberikan beberapa penekanan yang perlu dipedomani dan dilaksanakan oleh para siswa dalam mengikuti pertandingan antara lain menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, menampilkan seluruh kemampuan yang dimiliki dengan semangat yang tinggi, disiplin dan pantang menyerah. 

Memegang teguh dan mematuhi semua tata tertib pertandingan, menjalin soliditas diantara atlet, agar pertandingan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancer. Selain itu, mengingat situasi  pandemi virus covid-19, agar pertandingan masing-masing cabang tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepada Komandan Pusdiklek selaku ketua pelaksana pertandingan olah raga antar siswa, Dankodiklatal berharap agar dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara itu, Komandan Pusdiklek Letkol Laut (E) Muhamad Nurul Adib, S.T.  selaku ketua pelaksana pertandingan menyampaikan bahwa pertandingan olah raga antar siswa Kodiklatal ini akan mempertandingkan  cabang olahraga  Bulutangkis, Basket,tenis lapangan, dan tenis meja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wadan Kodiklatal Buka Pertandingan Olah Raga Antar Siswa Kodiklatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel