-->

UPAYA MEMETUS MATA RANTAI COVID-19, GUGUS TUGAS KECAMATAN WIROBRAJAN GELAR OPERASI YUSTISI




YOGYAKARTA, - Pemerintah Kecamatan Wirobrajan terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan melalui operasi yustisi.

Camat Wirobrajan Sarwanto  S.IP M. M mengatakan, pihaknya menjalankan operasi yustisi berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Salah satu fokus utama dalam operasi yustisi malam ini adalah dengan melakukan razia masker di Pasar Klitikan, Cafe dan Resto The Sastro, dan Angkringan Klangenan. Setiap pengunjung yang datang wajib menggunakan masker.

"Operasi Yustisi penertiban masker ini merupakan program untuk memutus mata rantai Covid-19, karena terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta. Maka kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyerukan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas,”, ungkap Camat Wirobrajan saat memimpin operasi yustisi.Rabu (30/09/2020)

Komandan Koramil 10/Wirobrajan menambahkan, Kami dari TNI bersama Kecamatan Wirobrajan dan Polsek Wirobrajan serta BKO Satpol PP Kecamatan Wirobrajan terus secara intens dilapangan dengan sasaran pengguna jalan dan sejumlah pusat keramaian seperti Hotel, Pasar, cafe dan resto diwilayah Wirobrajan.

"Kami akan terus bergerak melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,serta bagi pelaku usaha yang tidak mentaati protokol kesehatan akan dikasih tiga (3) kali peringatan,jika tidak melakukan perbaikan, tempat usaha tersebut terancam ditutup."jelas Kapten Arh Suryadi. 

"Kita juga berikan masker gratis kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker, pada kesempatan iji kita sekaligus sosialisasikan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. agar masyarakat bisa terhindar dari wabah penyebaran Covid-19,"tambahnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "UPAYA MEMETUS MATA RANTAI COVID-19, GUGUS TUGAS KECAMATAN WIROBRAJAN GELAR OPERASI YUSTISI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel