-->

Tugas Sebagai Jurnalis TMMD Reguler Brebes, Serda Ariyanto Tak Melupakan Desa Binaan




Brebes – Mendapat tugas tambahan sebagai jurnalis pada gelaran TMMD Reguler 109 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tak lantas membuat Serda Ariyanto, Babinsa Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, melupakan desa binaannya, yautu Desa Langkap, Bumiayu.

Disampaikannya, bahwa tugas tambahannya itu sudah dijalankan sejak awal Pra TMMD Reguler 109 Brebes, yaitu tanggal 15 Agustus 2020 lalu sampai dengan penutupan TMMD nanti yaitu 21 Oktober 2020.

“Awalnya tugas tambahan sebagai wartawan TNI cukup berat karena saya dituntut untuk menyajikan bahan berita dan dokumentasi foto yang minimal mendekati kaidah jurnalistik, karena sebelumnya saya memang belum pernah menerima pembekalan ilmu jurnalistik,” ungkapnya, Senin (19/10/2020).

Lanjutnya, awalnya dirinya bingung mau berbuat apa, namun berkat arahan dan kegigihannya bertanya kepada para wartawan umum yang profesional, ternyata ilmu jurnalistik itu sangat menyenangkan.

“Dengan menggali dari sejumlah narasumber langsung, maka saya malah mendapatkan banyak kenalan dan saudara,” sambungnya.

Namun demikian, dia juga tidak melupakan desa yang menjadi binaannya itu, yaitu dengan menyempatkan diri untuk mendampingi berbagai kegiatan masyarakatnya, saat sebelum atau pulang dari lokasi TMMD di Kalinusu.

Tampak dirinya memberikan motivasi kepada remaja desa yang sedang berlatih sepakbola di Lapangan Sepakbola Menggala, Desa Langkap.

“Ini sudah menjadi resiko dari seorang Babinsa yang mendapat tugas tambahan dan wajib kita laksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam gelaran TMMD di Kalinusu, selain mengerjakan pembangunan infrastruktur yang sudah diprogramkan, Kodim Brebes juga mengikuti perlombaan karya jurnalistik TMMD Reguler 109 tahun 2020 ini, yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) untuk kategori Dansatgas TMMD. Sehingga target Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, selalu Dansatgas TMMD adalah sukses di kedua sasaran tersebut. (Rus/Aan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tugas Sebagai Jurnalis TMMD Reguler Brebes, Serda Ariyanto Tak Melupakan Desa Binaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel