-->

Tekan Angka Buta Huruf, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Laksanakan Bimbingan Belajar



Keerom-Upaya pelaksanaan bimbingan belajar terus di giatkan dalam menekan angka anak putus sekolah di wilayah perbatasan RI-PNG, maka Personil Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis memberikan pelajaran, salah satunya personel pos, Serda Zendrato dan Praka Suhartono selaku tenaga pendidik memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di salah satu rumah warga Bapak Heri (47) di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom,  Provinsi Papua. Selasa,(13/10/2020).

Danpos Kotis Letda Chb Darmanik mengatakan, bimbingan belajar merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mencerdaskan anak bangsa ditengah pandemi covid-19 yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis, "dengan metode belajar sambil bermain sehingga proses belajar akan sangat di sukai oleh anak anak tersebut," ucapnya.

Tambahnya, bukti kedekatan personel Satgas Yonif Raider 100/PS kali ini personil Pos Kotis melaksanakan bimbingan belajar dirumah salah satu warga Kampung Wonorejo Bapak Heri, "alangkah senangnya kami, dengan bantuan Bapak TNI bisa memberikan ilmu pengetahuan kepada anak anak kami," ucap Heri.

Hal sejalan juga disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan bahwa pelaksanaan bimbingan belajar tersebut merupakan upaya perhatian Satgas Yonif Raider 100/PS dalam menfasilitasi anak anak di perbatasan yang tidak belajar di sekolah, "banyak kendala yang harus diterima oleh anak anak perbatasan, mulai dari pertimbangan biaya sekolah, jarak yang jauh, hingga kebutuhan lainnya," jelasnya.

"untuk itu kami menerapkan kegiatan bimbingan belajar tersebut dalam mencerdaskan anak bangsa, membantu mereka dalam menggapai impian mereka," ungkapnya.

Kedekatan masyarakat dengan Satgas Yonif Raider 100/PS  khususnya Pos Kotis merupakan bukti nyata bahwa ikatan emosional antara Personel Satgas dengan masyarakat Kp. Wonorejo terjalin sangat baik. "Kepada jajaran pos Satgas Yonif Raider 100/PS tetapa semangat, berikan yang terbaik kepada mereka tunas Bangsa Indonesia, bantu mereka meraih cita citanya," tutupnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tekan Angka Buta Huruf, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Laksanakan Bimbingan Belajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel