-->

Tegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polsek Tambora Gencar kan Ops Yustisi





Jakarta, Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan terus dilaksanakan petugas gabungan tiga pilar Kecamatan Tambora Jakarta Barat. 

Petugas gabungan yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat AKP Suparmin menggelar operasi yustisi di sekitaran Polsubsektor Ketapang, Tanah Sereal, Sabtu (24/10/2020).

"Operasi yustisi ini terus digelar untuk efek jera terhadap warga yang melanggar," kata Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suparmin.

Ia menuturkan, kepada pelanggar,  petugas juga memberikan sejumlah pilihan sanksi. Sanksi yang disiapkan petugas diantaranya sanksi soial untuk membersihkan lingkungan, sanksi administrasi berupa penahanan KTP dan sanksi denda.

"Kali ini kita temukan ada 12 pelanggar yang kita berikan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum," tuturnya.

Operasi yustisi ini juga selain sebagai implementasi instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19, juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Diharapkan dengan lebih dilancarkannya operasi seperti ini kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat," imbuhnya.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polsek Tambora Gencar kan Ops Yustisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel