-->

Siapkan Generasi Muda Berkualitas TMMD 109 Gelar kegiatan Penyuluhan KB




TMMD ke-109 yang di gelar Kodim 0601/Pandeglang selain mengerjakan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan pintas bagi warga Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, dilaksanakan pula kegiatan Non fisik berupa Penyuluhan dari dinas instansi Kabupaten Pandeglang, Selasa (13/10)

Bertempat di Posko TMMD 109 Kampung Patia, Desa Patia dilaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang diikuti Ibu-ibu warga Desa Patia, Babakankeusik dan Pasirgadung, Kecamatan Patia, Pandeglang, Banten.

Acara penyuluhan diawali sambutan Komandan SSK TMMD 109 Kapten Inf. Jajang Juanda sekaligus membuka kegiatan penyuluhan.

Kegiatan penyuluhan KB ini bekerjasama antara Kodim 0601/Pandeglang dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2AKBP3A) Kabupaten Pandeglang sebagai narasumber  bapak Supriyadi S.Pd., Kasi Ketahanan dan Pemberdayaan Keluarga DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang dan selaku moderator bapak Pendi Kordinator DP2KBP3A Kecamatan Patia.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya Program Keluarga Berencana serta kesehatan ibu dan anak, karena tidak semua masyarakat paham dan mengerti, dengan harapan setelah diberikan pemahaman mereka akan memahami betapa pentingnya mengikuti  program KB.

Supriyadi S.Pd., dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan dari keluarga berencana diantaranya meningkatkan kesehatan keluarga berencana dengan cara penjarangan kelahiran, sehingga perkembagan anak dapat diawasi oleh orang tuanya sebagai upaya menyiapkan generasi muda yang berkualitas.

Sementara itu Kapten Inf Jajang Juanda Danramil 0111/Pagelaran selaku Komandan SSK TMMD 109 saat mendampingi tim penyuluh mengatakan, bahwa program KB merupakan program pemerintah, untuk menekan angka kelahiran sehingga tercipta keluarga yang sehat.

"Program pemerintah ini harus di sosialisasikan mulai dari tingkat Nasional sampai ke pelosok Desa, begitu pula dengan program TMMD, sehingga sangat relevan, ketika kegiatan TMMD juga dipadukan dengan sosialisasi tentang KB," ujar Kapten Inf Jajang Juanda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siapkan Generasi Muda Berkualitas TMMD 109 Gelar kegiatan Penyuluhan KB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel