-->

Satkat Koarmada II Gelar Latihan Dasar Penyelaman




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 14 Oktober 2020.

Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko menggelar Latihan Dasar Penyelaman Unsur Satkat Koarmada II TA 2020, yang dilaksanakan di Dislambair Koarmada II, DBAL Ujung Surabaya pada Rabu (14/10/2020).

Pelaksanaan latihan yang dilaksanakan sejak tanggal 12 sampai 19 Oktober 2020 tersebut selain melibatkan seluruh personel staf Satkat juga melibatkan personel Unsur Satkat Koarmada II, personel Dislambair dan juga Diskes Koarmada II.

Menurut Komandan Satkat  Koarmada II Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko, “ Dengan diselenggarakannya latihan Dasar Penyelaman, diharapkan Prajurit Satkat Koarmada II mampu mengatasi situasi darurat dan permasalahan pada bangunan bawah air yang sewaktu-waktu dapat terjadi di daerah operasi maupun di Pangkalan, “ ungkapnya.

Rio-sapaan karib Dansatkat Koarmada II juga menambahkan, “ Tujuan dan sasaran dari latihan ini adalah agar para prajurit mengetahui dan memahami prosedur menyelam, baik keamanan personel maupun prosedur penggunaan peralatan selam dengan baik dan benar, serta mengetahui pentingnya pemeliharaan peralatan selam yang dimiliki oleh masing-masing unsur Satkat , “ lanjutnya.

“ Adapun materi latihan kali ini meliputi teori dasar penyelaman yang terdiri dari kesehatan penyelaman, scuba terbuka, pengenalan kehidupan di bawah Laut dan perwatan alat selam, selanjutnya orientasi bawah air dan pekerjaan bawah air. Sedangkan materi latihan praktek berikutnya meliputi renang umum, renang find dan Diving serta praktek menyelam, “ pungkas Rio.

(Hdx/Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satkat Koarmada II Gelar Latihan Dasar Penyelaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel