-->

Satgas Yonif 407/PK Bekali Ilmu Agama Anak-Anak di Perbatasan.



Kapuas Hulu - Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari.
Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, sehingga ikut serta dalam mengajarkan anak-anak di perbatasan tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dalam keterangan tertulisnya dari Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan Dansatgas, selaku pimpinan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang berdampak positif serta bermanfaat bagi anak-anak di perbatasan. "Tentunya dengan mengajar mengaji anak-anak di perbatasan ini, maka akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama," ucapnya.

Diakui Dansatgas, tambahan pelajaran mengaji yang diberikan personel, adalah karena panggilan hati melihat minimnya tenaga pendidik di bidang ilmu agama Islam di wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat.

"Minimnya guru mengaji di wilayah perbatasan ini membuat tergugah hati personel Pos Muakan, sehingga dengan rela dan ikhlas memberikan pelajaran membaca Alquran dan iqra bagi anak anak dan ibu-ibu yang beragama Islam di Desa Muakan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang," ungkap Dansatgas.

Ditambahkan Letkol Catur, kegiatan mengajar ngaji ini rencananya akan menjadi program tetap Satgas Yonif 407/PK khususnya Pos Muakan.

Prada Rudi, salah satu pembimbing guru ngaji mengutarakan, materi pembelajaran yang diberikan juga menyangkut tentang sejarah agama Islam, Ilmu aqidah dan akhlak, serta ilmu fiqih.

Bapak Dayat (39) salah satu tokoh agama di Desa Muakan merasa senang karna kedatangan Anggota Satgas Yonif 407/PK bisa memberikan motivasi semangat bagi anak-anak untuk belajar ilmu agama.

"Kami sangat senang, karena kehadiran bapak-bapak TNI dari Yonif 407/PK bisa menambah motivasi bagi anak-anak semangat untuk belajar mengaji dengan lebih giat," ucapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Yonif 407/PK Bekali Ilmu Agama Anak-Anak di Perbatasan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel