-->

Sakit Ditengah Malam, Satgas Yonif 407/PK Sigap Berikan Bantuan Warga di Perbatasan.




Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pelda Nurul Amin Bakes Pos Nanga Bayan SSK lll datangi rumah Bapak Edi Yang sakit dehidrasi akibat muntah-muntah di Dusun Keburau Desa Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK selalu siap sedia dengan sepenuh hati menolong warga yang ada diperbatasan.

Bakes Pos Nanga Bayan memberikan pertolongan medis dengan mendatangi rumah Bapak Edi (37) yang mengalami dehidrasi akibat muntah-muntah, setelah mendapat laporan dari Masyarakat Nanga Bayan yang meminta bantuan medis kepada Pos Nanga Bayan untuk membantu pertolongan medis kepada Bapak Edi yang berada di Dusun Keburau RT 1 Desa Nanga Bayan Kec. Ketungau Hulu. 

Dansatgas Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P mengungkapkan Satgas Yonif 407/PK siap setiap saat membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga perbatasan yang membutuhkan.

Lebih lanjut dikatakan, personel satgas selain bertugas melaksanakan pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya membantu kesulitan warga sebagai perwujudan dari kegiatan pembinaan teritorial agar tercipta hubungan tali silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan warga di perbatasan.

Sementara itu, Kehadiran Satgas di Dusun Keburau Desa Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu mendapatkan respon yang sangat baik dari warga. Iwan (26) adik dari Bapak Edi mengungkapkan apresiasinya kepada Satgas.

“Selama ini bapak- bapak sudah banyak membantu kami di kampung ini. Bapak TNI selalu bersedia setiap saat untuk membantu warga disini yang membutuhkan pertolongan,” ujar Iwan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sakit Ditengah Malam, Satgas Yonif 407/PK Sigap Berikan Bantuan Warga di Perbatasan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel