-->

Ringankan Pekerjaan Petani, Babinsa Ramil 09/Nrs Bantu Panen Padi




Aceh Timur-Babinsa Koramil 09/Nurussalam Serda Sunarto membantu Pak Jumiran yang merupakan petani binaan melakukan panen padi disawahnya seluas 5 Rante, yang bertempat di Gampong Keude Blang, Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (11-10-2020).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk cara Babinsa untuk menyemangati para petani binaannya, sekaligus membantu petani di wilayah binaan. Ia berharap dengan dibantunya kegiatan panen padi ini akan dapat meringankan pekerjaan petani. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah bidang pertanian yakni suksesnya swasembada pangan nasional dimasa pandemi Covid-19. 

Sebagai Babinsa kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas sesuai perintah komando atas untuk terjun langsung ke sawah guna ikut mendampingi petani agar percepatan tanam segera terwujud, "katanya.

Ditempat terpisah Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan mengatakan bahwa, pendampingan terhadap petani pada masa tanam musim rendeng ini kita lakukan dari mulai penyiapan lahan, penanaman hingga panen seperti sekarang ini. Dengan harapan ada peningkatan dari tahun lalu, karena pemerintah sudah banyak memberikan bantuan kepada para petani, "katanya saat dikonfirmasi awak media di kantornya. 

Disamping tugas pokok sebagai Babinsa dalam membina desa, Babinsa juga melalui komando kewilayahan diberi tanggung jawab pendampingan pertanian untuk memberikan motivasi agar para petani segera meningkatkan produksinya.

Menurutnya, negara kita agraria maka kita harus bisa tunjukan bahwa Indonsia bisa menghasilkan beras dan tidak mengimpor beras dari luar atau negara lain. Indonesia harus maju dan berkembang menuntaskan kemiskinan sesuai program pemerintah, ”pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ringankan Pekerjaan Petani, Babinsa Ramil 09/Nrs Bantu Panen Padi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel