-->

PEDULI DUNIA PENDIDIKAN, SATGAS YONIF RK 744 ANTAR JEMPUT ANAK SEKOLAH DI PERBATASAN.




Kehadiran anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB  tidak hanya fokus pada pegamanan perbatasan saja, namun juga melakukan aktivitas teritorial seperti membantu warga dalam kegiatan sehari-hari.

Seperti alah satu kegiatan yang dilakukan anggota Satgas Pos Turiskain dengan mengantar jemput anak-anak ke sekolah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (12/10/2020).

Dikatakannya, dengan melihat kesulitan rakyat, TNI tidak akan tinggal diam, untuk itu personel pos Turiskain Pratu Saldi membantu masyarakat terutama anak sekolah untuk mendapatkan pendidikan dengan memfasilitasi kendaraan transportasi sebagai sarana antar jemput anak-anak di wilayah perbatasan ke sekolah.

"kita akan lakukan yang terbaik bagi warga perbatasan, terutama kepada anak-anak sekolah seperti menjaga moril mereka untuk lebih giat lagi belajar di sekolah." jelasnya

"apa yang sudah dilakukan personel pos Turiskain adalah kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat." tambahnya

Dikatakan Bapak Rafel Lelo warga desa Turiskain, transportasi yang sulit dan jarak yang cukup jauh yang harus mereka tempuh menjadi satu hambatan bagi pelajar. Hal ini menggugah hati personel Pos Turiskain khususnya yang tinggal di rumah-rumah warga turut membantu mengantar anak-anak kesekolah menggunakan mobil Strada.

Di tempat terpisah Pratu Saldi sangat senang melihat ekspresi anak-anak tersebut saat diantar jemput ke sekolah.

"Semangat mereka hebat, hal seperti ini harus kita dukung untuk menunjang kebutuhan belajar mereka. Kelak merekalah yang akan menjadi penerus bangsa yang menggantikan kita nanti dan membangun wilayah mereka sendiri dikemudian hari,” ujar pratu Saldi.

Rata-rata anak-anak perbatasan berjalan kaki menuju sekolah, dengan rumah tempat tinggal yang cukup jauh tentu memakan waktu yang sangat lama untuk bisa tiba di sekolah. Walaupun perjalanan ke sekolah cukup jauh, tapi tidak menyurutkan swmangat mereka untuk bersekolah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PEDULI DUNIA PENDIDIKAN, SATGAS YONIF RK 744 ANTAR JEMPUT ANAK SEKOLAH DI PERBATASAN."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel