-->

MENYAMBUT BULAN MARIA, SATGAS YONIF 744 BERSAMA UMAT STASI SILAWAN MEMBERSIHKAN GUA MARIA DAN MISA




Penghormatan khusus kepada Maria oleh Gereja dilaksanakan selama dua kali dalam setahun. Pada bulan Mei menghormati Maria sebagai Bunda Allah sehingga disebut bulan Maria. Sedangkan bulan Oktober ditetapkan sebagai bulan rosario untuk mengenang kekuatan berdoa kepada Allah melalui Maria dengan sarana rosario di tangan. 

Demi menyambutnya, Anggota pos silawan satgas pamtas RI-RRTL Yonif Raider Khusus 744/SYB dalam balutan kebersamaan melaksanakan karya bakti membersihkan gua Maria yang ada di Dusun Nanaeklot Desa silawan Kecamatan Tastim Kab. Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (01/10/2020).

"Praka Panto Besu beserta 5 orang anggota yang terjun langsung membantu membersihkan Gua Maria selama dua hari yang dimulai dari hari rabu dan kamis, serta mengikuti misa pembukaan bulan Rosario di Gua Maria Silawan oleh umat Stasi Silawan pada 01 oktober 2020 pukul 16.00 Wita. Turut hadir dalam misa anggota pos Salore yang beragama Katolik." jelasnya

Dalam acara pembersihan gua dan penyiapan tempat misa, anggota pos bersama umat saling membaur menjadi satu keluarga. Dalam perayaan misa yang dipimpin langsung oleh pastor Paroki Atapupu Romo Yoris Giri.

Dalam Khotbah, beliau menyampaikan kepada umat bukan asal lewat doa rosario di bulan ini tetapi untuk memperbaharui diri.Beliau juga menekankan selalu memperhatikan protocol covid-19

Di tempat terpisah Danpos letda (Inf) Felisianus Nainatu menyampaikan, selain Tugas pokok Satgas jaga perbatasan, perlu juga melaksanakan kegiatan teritorial agar antara pos satgas dan masyarakat memiliki hubungan emosional yang lebih dekat. Kepada anggota yang beragama Katolik yang berada di pos bisa lebih mendalami iman di bulan Maria ini.

Bapak Andreas Yoseph Klau (62) selaku Ketua Dewan Stasi Silawan mengapresiasi bantuan anggota satgas dan mengucapkan terima kasih banyak serta mengharapkan agar kerjasama ini selalu dijaga sehingga senantiasa terjalin silaturahmi dan toleransi yang baik bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENYAMBUT BULAN MARIA, SATGAS YONIF 744 BERSAMA UMAT STASI SILAWAN MEMBERSIHKAN GUA MARIA DAN MISA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel