-->

MENGHADAPI MUSIM HUJAN, SATGAS PAMTAS YONIF RK 744 LAKSANAKAN PERBAIKAN SALURAN IRIGASI




Dalam melaksanakan tugas menjaga Pilar Batas Negara yang ada di garis perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB juga memiliki tugas Binter Satnonkowil dalam rangka mendukung pembangunan pemerintah dan bersinergi bersama masyarakat untuk saling bahu membahu secara bersama-sama mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (01/10/2020).

Dikatakannya, Personel Pos Maubusa Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif RK 744/SYB melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat dalam perbaikan sarana saluran irigasi di Desa Asumanu Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

"berdasarkan laporan Danpos Maubusa Sertu I Ketut Mahadi Eka Darma A S yang mengatakan bahwa kegiatan kali ini dipimpin oleh Wadanpos Maubusa Serda Melkianus Sine beserta 5 orang personelnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan kegiatan di daerah operasi, 2 orang anggota disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan," ujar Denny

"Sebagaimana kita ketahui bersama, perbaikan sarana saluran irigasi sangat cocok dilakukan pada musim panas selain cepat kering, bangunan tersebut juga telah siap digunakan pada saat memasuki musim hujan, sehingga hasil kegiatan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat manfaat kegunaannya dalam waktu dekat," ungkapnya.

mereka berinisiatif bersama-sama warga masyarakat secara bahu membahu memperbaiki sarana saluran irigasi yang berfungsi untuk membagi arus air ke masing-masing sawah, sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk sawah mereka, hal ini merupakan wujud perhatian dan ketulusan yang dilakukan personel Pos Maubusa dalam rangka membantu kesulitan masyarakat untuk meningkatkan swasembada pangan di Desa Asumanu Kec. Raihat Kab. Belu NTT, yang mana dana perbaikan sarana saluran irigasi ini sendiri menggunakan dana pemerintah.

Pada kesempatan itu juga bapak Okto bere (45) salah seorang petani di situ mengucapkan terima kasih atas peran TNI dari pos Maubusa dalam membantu memperbaiki saluran irigasi yang sangat berguna bagi kami khususnya para petani di desa Asumanu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENGHADAPI MUSIM HUJAN, SATGAS PAMTAS YONIF RK 744 LAKSANAKAN PERBAIKAN SALURAN IRIGASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel