-->

Mendorong Potensi Masyarakat, Satgas TMMD Ke 109 Membantu Pengerajin Tikar Purun



Membantu usaha-usaha untuk kesejahteraan masyarakat, satuan tugas (satgas) TMMD Ke 109 Kodim 1001/Amuntai  Sersan Dua  Muhammad Subhan membantu masyarakat membuat tikar dengan bahan dasar purun, bertempat di Desa Sarang Burung,Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Rabu (14/10/2020)

Kegiatan ini dilakukan setelah selesai bekerja membuat siring jalan serta atas kepedulian Satuan Tugas TMMD kepada masyarakat, bertujuan untuk membantu mendorong potensi masyarakat.

Apalagi proses kerajinan tangan seperti tikar ini pembuatannya tidak segampang apa yang kita bayangkan. Dalam proses pembuatan kerajinan tersebut bahan purun harus di jemur sampai benar-benar kering. Purun yang sudah kering tersebut kemudian ditumbuk biar tipis sesuai keinginan yang nantinya akan kita anyam.

Dansatgas TMMD, Kapten Inf Mahmud dalli menyampaikan, “Salah satu Anggota saya Serda Muhammad Subhan juga berasal dari desa yang mengenal cara membuat anyaman. Karena orangnya yang rajin dan juga pintar membuat kerajinan anyaman, sehingga dia bisa membantu membuat kerajinan tikar purun.” Ungkapnya.

Ibu Masni (50) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas  TMMD khususnya pak Subhan yang ikut terjun langsung membantu kami, sehingga cepat selesai dan membuat kami bertambah semangat.Semoga kebaikan Satgas TMMD Kodim 1001/Amuntai yang sedang melaksanakan tugas dalam pembuatan siring jalan selalu di berikan kesehatan dan keselamatan serta kelancaran supaya bisa selesai sampai waktu yang di tentukan "Ucapnya". (Pendim 1001)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mendorong Potensi Masyarakat, Satgas TMMD Ke 109 Membantu Pengerajin Tikar Purun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel