-->

Keseruan Kenkat Prajurit KRI Bima Suci Di Daerah Operasi



TNI AL, Koarmada II, Surabaya 01 Oktober 2020.

Kenaikan pangkat merupakan apresiasi yang diberikan oleh Dinas kepada prajurit atas prestasi dan kinerjanya kepada TNI AL dengan baik. Guna memberikan penghargaan terhadap prajurit yang naik pangkat, Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. menggelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat di Round House Deck KRI Bima Suci, Kamis (01/10/20).

Saat ini KRI Bima suci sedang lego jangkar di Teluk Ratai Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung dalam rangka melaksanakan Operasi Pelayaran mendukung Latihan Praktek Kartika Jala Krida Taruna/Taruni AAL th 2020.

Selaku Inspektur Upacara, Letkol Waluyo - sapaan karib Komandan KRI Bima Suci dalam sambutannya menyampaikan "Kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang membanggakan bagi setiap prajurit TNI, oleh karena itu prajurit yang dinaikkan pangkatnya, merupakan cerminan akan keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugasnya di organisasi ini", terang Letkol Waluyo.

"Dengan dinaikan pangkatnya, secara otomatis bertambah pula tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit TNI AL yang berdinas di KRI. Akhirnya atas nama Komandan dan seluruh ABK KRI Bima Suci saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota KRI Bima Suci", imbuh Letkol Waluyo dalam amanatnya.

Keseruan peringatan kenaikan pangkat Prajurit KRI Bima Suci di medan operasi, dimulai setelah Upacara Kenkat. Diawali dengan penyiraman secara simbolis oleh Komandan KRI Bima Suci kepada 12 prajurit KRI Bima Suci yang sedang naik pangkat.  Kemudian prajurit yang naik pangkat melaksanakan tradisi terjun ke laut dari haluan KRI Bima Suci yang disaksikan oleh Komandan, Palaksa dan seluruh prajurit KRI Bima Suci beserta Taruna. Kebanggaan dan kegembiraan tampak pada raut wajah para prajurit yang naik pangkat. Tentunya seluruh rangkaian kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19 sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

(KRI BSC)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keseruan Kenkat Prajurit KRI Bima Suci Di Daerah Operasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel