-->

Jelang HUT TNI 5 Oktober, Pos Mausu Ane SSK II bangun monumen selamat datang di pemukiman Suku Pedalaman Mausu Ane

Siahari, Kab. Malteng, 1 Oktober 2020




Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 75 pada 5 Oktober 2020 nanti, Pos Mausu Ane SSK II, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakosp Rem 151, berinisiatif untuk membangun suatu monumen berupa dinding yang bertuliskan “Selamat Datang di Suku Pedalaman Mausu Ane” pada Kamis, (01/10/2020) bertempat di Pemukiman Suku Pedalaman Mausu Ane.

Hal tersebut dibangun dengan tujuan agar memberikan suatu tanda bagi orang yang datang di wilayah tersebut bahwa mereka berada di pemukiman Suku Pedalaman Mausu Ane. Bapak Ruben selaku Ketua Adat di wilayah tersebut tentunya sangat berterima kasih mengingat Satgas Yonif RK 732/Banau yang memperhatikan mereka sampai sekarang dan juga sampai dengan pembuatan monument tersebut.

Semoga monument yang dibangun tersebut dapat bermanfaat serta dapat memberitahukan ke dunia luar bahwa di dunia ini masih ada orang yang harus kita bantu dari keterbelakangan menuju ke kehidupan modern, sehingga kedepannya mereka bukan di panggil Suku Pedalaman lagi, namun cukup dipanggil Mausu Ane.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, Satgas Yonif RK 732/Banau, pada Kamis (01/10/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menyampaikan, “Terimakasih Pos Mausu Ane SSK II, semoga dengan hal tersebut, kita bisa mengenalkan kehidupan modern kepada Suku Pedalaman tersebut, sehingga membuka jendela dunia bahwa mereka bersiap untuk menyongsong masa depan yang lebih baik bagi generasi mereka berikutnya”.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang HUT TNI 5 Oktober, Pos Mausu Ane SSK II bangun monumen selamat datang di pemukiman Suku Pedalaman Mausu Ane"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel