-->

GELAR PELAYANAN KESEHATAN,SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS POS YABANDA OBATI BAPAK HUBERT




Keerom-Pelaksanaan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS yang dipimpin oleh Serda Tri Fikra Wibowo beserta 4 orang anggotanya, memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga di Kampung Yabanda,Kecamatan Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis, (01/10/20).

Lebih lanjut dijelaskan, Bapak Hubert Wiyala (42) salah satu warga Kampung Yabanda, menyampaikan sudah beberapa hari ini saya merasakan pusing di kepala dan badan terasa lemas sehingga tidak bisa beraktivitas seperti biasanya, setelah cek tensi dan periksa kesehatan, selanjutnya Praka Suardi selaku Takes Pos Yabanda memberikan obat dan vitamin guna menambah imunitas tubuh.

Danpos Yabanda Letda Inf Samsul Bahri Lubis mengatakan, pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitar Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS. "Dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita", pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq bahwa, "Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS sebelum berangkat operasi sudah kita siapkan kemampuan dalam bidang kesehatan pada masing-masing prajurit yang akan selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan", ungkap Dansatgas.

Melalui kegiatan ini, memberi pelayanan kesehatan terhadap warga perbatasan merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan untuk menjalin kedekatan dan menjalin persaudaraan agar warga Kampung Yabanda  selalu sehat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "GELAR PELAYANAN KESEHATAN,SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS POS YABANDA OBATI BAPAK HUBERT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel