-->

Dandim Martapura Mengapresiasi PC PMII Martapura Memilih Audiensi Dengan Anggota DPRD Daripada Demo




MARTAPURA - Sebanyak 37 anggota PC PMII Martapura berjalan kaki mendatangi kantor DPRD Kabupaten Banjar dimulai dari Sekre PC PMII yang berada di komplek Pangeran Antasari Martapura yang berjarak 2 KM lebih.

Mereka elakukan audiensi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Senin (12/10/2020) di ruang sidang paripurna DPRD.

Kedatangannya disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi didampingi oleh wakil ketua II Akhmad Zacky Hafizie dan Wakil ketua III Akhmad Rizanie Anshari serta Dandim 1006 Martapura Letkol Arm  Siswo Budiarto dan Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo.

Sebelum di lakukan audiensi, PC PMII melakukan pembacaan Yasin dan Tahlil yang diikuti oleh anggota PC PMII yang ikut audiensi serta anggota DPRD Kabupaten Banjar.

Yang disampaikan pada diskusi dan audiens ini tentang demo yang dilakukan pada pelantikan tersebut berupa 5 poin yang pernah disepakati oleh PC PMII dengan anggota DPRD, apakah sudah dilakukan setelah dari pelantikan sampai sekarang.

Tuntutan tersebut di sampaikan langsung Ketua Mahasiswa PC PMII Martapura Toniansyah menuntut wakil agar segera dipenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat.

Ungkapnya mereka hanya meminta pemerintah berlaku adil berpihak kepada warga terkait sebagaimana kabupaten Banjar layak disebutkan Kota Serambi Mekkah, Anggaran Pro Rakyat, serta peraturan daerah yang merugikan masyarakat dengan banyaknya perijinan Supermarket mematikan UKM. 

Para anggota dewan kami juga meminta mengawal permintaan masyarakat dan buruh melalui gubernur Kalimantan Selatan menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law RUU Cipta Kerja, penangan covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah sekarang ini.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD kabupaten Banjar H.M.
Rofiqi menuturkan melalui debat dan diskusi cukup banyak menyita waktu akhir membuahkan hasil menyepakati point yang paling penting adalah DPRD sebagai wakil rakyat dalam bahasa saya tadi menolak dengan keras UU Cipta Kerja Ominibus Law.

Karena tegasnya kebijakan ini tidak samasekali memihak kepentingan rakyat dan buruh, jika kita menolak satu - satunya harus melalui MK paling tidak 50-50 lah, kami juga sebagai partai tidak bisa melawan.

Dalam waktu dekat setelah ada pertemuan dengan pemerintah akan menggidok Perda tentang Littel Modern di Kabupaten Banjar, mereka menolak , karena dua saja disetujui super Market di kampung dibagun akan mematikan 200 usahan warga contoh warung atau kios. 

Nah ini yang menjadi permintaan para teman - teman mahasiswa agar kami berbuat dan lebih memihak rakyat kecil, tuntutan mereka kami penuhi " Tutup Rofiqi"

Sementara itu Dandim Martapura bersama Kapolres meminta kepada adik - adik mahasiswa menuturkan siap membantu mengombinasikan menyampaikan aspirasi mahasiswa terkait kesejahteraan masyarakat dalam hal ini ingin meningkatkan ekonomi warga kepada pemerintah.

Hampir satu tahun saya menjabat Dandim banyak hal dirasakan dibangun oleh pemerintah, jadi rekan - rekan mahasiswa sampaikan saja apa keluhan yang menjadi harapan masyarakat. ungkapnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandim Martapura Mengapresiasi PC PMII Martapura Memilih Audiensi Dengan Anggota DPRD Daripada Demo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel