-->

Dandenma AAL Resmikan Kenkat 48 Prajurit dan PNS AAL Kalawaktu 1 Oktober 2020



Surabaya (14/10).

Komandan Detasemen Markas Akademi Angkatan Laut (Dandenma AAL) Letkol Marinir Rajiman, S.E., M.Tr. Hanla., M.M. meresmikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 48 Bintara, Tamtama dan PNS dilingkungan AAL kalawaktu 1 Oktober 2020 dalam sebuah upacara yang digelar di Indoor Sport, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (14/10/2020).

Pada upacara yang berlangsung sederhana dan sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut, Dandenma AAL meresmikan kenaikan pangkat kepada 11 Bintara, 16 Tamtama dan 21 PNS dilingkungan AAL. Dengan demikian maka secara resmi mereka syah untuk mengenakan pangkat yang setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dandenma AAL dalam sambutannya mengatakan bahwa kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi, dedikasi dan kinerja yang dilaksanakan oleh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya. 

“Kenaikan pangkat juga mengandung konsekuensi peningkatan tanggung jawab sesuai pangkat yang disandang, oleh karena itu kenaikan pangkat harus dapat dijadikan sebagai motifasi dan inspirasi untuk meningkatkan kualitas serta profesionalisme dalam rangka meningkatkan prestasi kerja,” terangnya.

Kenaikan pangkat ini lanjutnya, juga merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu hendaknya dimaknai dengan senantiasa memanjatkan puji syukur dan memohon ridho dari Yang Maha Yang Kuasa, agar senantiasa diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah serta kepercayaan tersebut dengan sebaik- baiknya.

“Perlu disadari sepenuhnya bahwa kenaikan pangkat yang diperoleh, selain memberikan manfaat bagi diri sendiri dan keluarga juga harus pula dapat memberikan manfaat serta perubahan positif bagi kesatuannya,” tegasnya. 

Dandenma mengajak seluruh anggota AAL untuk senantiasa bersikap dan berbuat yang terbaik bagi organisasi AAL, sebagai wujud tangung jawab moral atas apa yang telah diberikan kepada kita semua. 

“Kepada para anggota yang naik pangkat, saya atas nama pribadi dan lembaga AAL mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan serta keberhasilan kepada kita semua dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,”, pungkasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada parjurit dan PNS yang memperoleh kenaikan pangkat serta diakhiri dengan ramah tamah.

Kabagpen AAL, 
Letkol Laut (KH) Arif Rohman, S.Sos.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandenma AAL Resmikan Kenkat 48 Prajurit dan PNS AAL Kalawaktu 1 Oktober 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel