-->

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personel TNI di Sidak Tes Urine, Begini Hasilnya



Langsa - Tim terpadu Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad) melakukan uji petik Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tes urine kepada anggota TNI Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda Ta. 2020, yang bertempat di Makodim 0104/Aceh Timur, Jalan Jenderal Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seuleumak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Jum'at (16-10-2020).

Pelaksanaan tes urine kepada anggota TNI tersebut dipimpin Ketua Tim P4GN Sintelad Letkol Inf M. Rony Sulaiman, SE, guna mencegah penyalahgunaan Narkoba.

Ratusan anggota dari Kodim 0104/Atim, Yonif Raider 111/KB, Denintel Dam IM, Sub Denpom IM/1-2 Langsa serta dipilih secara acak mengikuti tes urine.

Dalam arahannya Ketua Tim Sintelad menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini kita sama-sama melaksanakan perintah dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Kegiatan ini sifatnya berupa uji petik terhadap Narkoba karena kita ketahui bersama bahwa Narkoba tidak memandang pangkat dan usia dimana saat ini narkoba telah berhasil masuk ke tubuh instansi TNI sehingga dari pimpinan untuk melaksanakan fungsi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), katanya.

Sementara Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Pasintel Kodim Kapten Chb Rofingi A.S menyampaikan bahwa, pelaksanaan tes urine kali ini dilakukan secara mendadak seusai pelaksanaan apel pagi.

"Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk melaksanakan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan TNI, "katanya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, Kapten Chb Rofingi mengungkapkan, tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba.

Pasintel mengajak semua anggota TNI agar tidak melakukan pelanggaran apapun, terutama narkoba.

Ia menegaskan, sanksi berupa pemecatan dari dinas kemiliteran jika terbukti ada anggota TNI yang menggunakan narkoba.

"Hal ini harus dipertahankan karena yang terkena dampak penyalahgunaan narkoba ini bukan hanya si pemakai akan tetapi keluarganya juga akan ikut menanggung". "tutupnya.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waas Intel Kodam Iskandar Muda Letkol Inf Sunartiono, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos, M.Tr (Han), Danyonif Raider 111/KB Mayor Inf Galih Chandra Buana, Pabandya Pam Kodam Iskandar Muda Kapten Inf Agung Ika Jaya, Perwakilan Perwira Kodim 0104/Atim dan Perwira Yonif Raider Khusus 111/KB, dan Tim P4GN Sintelad yakni Mayor Ckm Selamat Kuncoro, Kapten Cpm Nurcholish, Kapten Inf Sonjaya Ardi Putra.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personel TNI di Sidak Tes Urine, Begini Hasilnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel