-->

Bentuk Generasi Kreatif, Inovatif dan Adaptif, Kodim 1016/Plk Gelar Lomba Tari Kreasi




Palangka Raya, Minggu (11/10/20) - Dalam rangka komunikasi sosial serta membentuk sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif, Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan Lomba Tari Kreasi di aula Makodim, Jalan Ahmad Yani, Nomor 80, Palangka Raya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 3 Sanggar Tari yang ada di Kota Palangka Raya, diantaranya Sanggar tari Tut Wuri Handayani, Sanggar Tari Betang Batarung dan Sanggar Tari Darung Tingang.

Kegiatan Komsos tersebut, dihadiri Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa diwakili Kasdim 1016/Plk, Letkol Inf Abdul Salim, para Pasi dan Danramil jajaran serta para prajurit.

Mewakili Dandim, Kasdim 1016/Plk Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, bahwa lomba tari kreasi ini adalah wujud pengaplikasian kekayaan kreatif, inovatif dan adaptif serta sebagai ajang komunikasi untuk melestarikan seni budaya lokal agar tetap eksis dalam era kemajuan jaman seperti sekarang ini.

"Selain itu, tari kreasi ini juga merupakan warisan dari leluhur kita yang harus dilestarikan dan dengan adanya komsos ini, mudah-mudahan akan membudaya, saling simpati dan saling membantu,” ujar Kasdim Jum'at (9/10) kemarin.

Lanjut Kasdim, meski dalam situasi pandemi sekarang ini, kegiatan yang diselenggarakan tetap mengutamakan protokol kesehatan, dengan disiplin protokol 3 M, menjaga jarak, memakai masker atau face shield dan mencuci tangan.

Di akhir acara masing-masing peserta mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan, yang diberikan langsung oleh Kasdim 1016/Plk.(Pendam XII/Tpr)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bentuk Generasi Kreatif, Inovatif dan Adaptif, Kodim 1016/Plk Gelar Lomba Tari Kreasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel