-->

Babinsa Koramil 09/Nrs Bantu Panen Padi Petani, Di Tengah Ancaman Wabah Covid-19




Aceh Timur - Di tengah Pandemi Covid-19 Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serka Olsen Sihombing terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi yang bertempat di sawah milik Pak Muzakir dari kelompok tani Bina Makmur, warga Gampong Jalan, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Senin (12-10-2020).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam situasi wabah virus Covid-19 dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0104/Atim kepada para petani binaannya.

Dengan penuh semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam wabah Virus Corona melakukan panen padi, Babinsa juga menghimbau kepada warga, bukan hanya saat bepergian saja memakai masker, akan tetapi saat bekerja di sawah sekalipun seperti panen padi ini harus tetap jaga jarak dan pakai masker  Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Serka Olsen Sihombing mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, "kata Baninsa kepada awak media.

"Kebersamaan di sawah ini kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat, "ujarnya.

Ia menambahkan, dalam situasi saat ini walaupun ke sawah tetap pakai masker dan selalu cuci tangan jaga kebersihan dan kesehatan.  Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu mengingatkan warga dan memberikan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.

Sementara Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Timur. Kegiatannya yaitu membantu dan mendampingi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai, ”tegas Danramil.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar, ”pungkas Danramil yang ramah itu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Koramil 09/Nrs Bantu Panen Padi Petani, Di Tengah Ancaman Wabah Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel