-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan, Ini Pesan Danramil 23/Lgst




Langsa - Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Pelda M. Jamil melaksanakan  pembinaan wilayah dengan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, di Gampong Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (13-10-2020).

Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono menyampaikan bahwa, kegiatan komikasi sosial ini merupakan keharusan Babinsa dalam menjalin silaturrahmi yang baik dengan warga di desa binaan.

Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi, silaturrahmi dengan warga desa binaan, sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat desa binaannya, "tutur Danramil kepada awak media.

Lebih lanjut Danramil menegaskan Komsos itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, "imbuhnya.

Oleh karenanya, dia mengharapkan dari hasil komunikasi oleh para Babinsa ini dapat mendukung tugas pokok satuan dan sudah barang tentu akan menjadi bahan acuan dalam laporan Danramil kepada pimpinan (Dandim) tentang kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah, ”terangnya.

Ditengah pendemi covid-19 ini, saya memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan Komsos, dengan selalu menghimbau warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M” yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona yang saat ini belum berakhir, ”pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan, Ini Pesan Danramil 23/Lgst"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel