-->

40 Pasis Pa PK TNI AL Angkatan ke-27 Dapatkan Pembekalan Binkorps




Surabaya, 13 Oktober 2020

Sebanyak 40 Perwira Siswa (Pasis) Perwira Prajurit Karier (PK) TNI AL Angkatan ke-27 Reguler tahun 2020 mengikuti pembekalan Binkorps  Kesehatan dan Korps Khusus di Gedung Sudomo, Kodiklatal, Surabaya (13/10). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara vicon, dengan nara sumber dari Diskesal dan Diskumal yang berada di Jakarta.

Keempatpuluh Pasis yang saat ini tengah mengikuti Pendidikan Dasar Golongan (Diksargolan) di Kodiklatal ini, terdiri dari Korps Pelaut  tiga orang, Teknik dua orang, Elektro lima orang, Kesehatan sembilan orang sedangkan 21 orang sisanya adalah Korps Khusus. Mereka melaksanakan Pendidikan Dasar Militer di Magelang selama tujuh bulan dan dilanjutkan dengan Diksargolan di masing-masing matra.

Pembekalan tentang Korps kesehatan disampaikan oleh Kasi Dukkes Dinas Kesahatan Angkatan Laut (Diskesal) yaitu Letkol Laut (K) Inggit Kurniadi sedangkan pembekalan tentang Korps Khusus disampaikan oleh Kasubdiskumlater Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Diskumal) Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H..

Dalam kesempatan itu, Letkol Laut (K) Inggit mengatakan bahwa Diskesal memiliki visi Terwujudnya kesehatan matra laut yang professional dalam melaksanakan Dukkes dan Yankes bagi anggota TNI AL beserta keluarganya.

Sedangkan misinya adalah Terwujudnya SDM kesehatan yang mampu mendukung terlaksananya Tupok TNI AL dan terwujudnya anggota TNI AL yang sehat dan mampu melaksanakan tugasnya dan terwujudnya kesejahteraan bidang kesehatan bagi anggota TNI AL dan keluarganya.

Sementara itu, Kasubdiskumlater mengatakan Diskumal memiliki tugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan hukum di lingkungan TNI AL, yaitu meliputi hukum laut, hukum internasional, hukum humaniter dan HAM, peraturan perundang-undangan, kesadaran dan penegakan hukum, bantuan hukum, kerjasama dan perjanjian.

Sedangkan visi dari Diskumal adalah mewujudkan hukum TNI AL yang professional dan akuntabel.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "40 Pasis Pa PK TNI AL Angkatan ke-27 Dapatkan Pembekalan Binkorps"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel