-->

WUJUDKAN TNI SAHABAT ANAK, PRAJURIT SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH MENGAJAR MURID PAUD DAN TK DI PERBATASAN



Keerom – Dalam rangka mewujudkan TNI sebagai sahabat anak, Prajurit Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengajar murid Paud dan TK Harapan Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (28/09/2020).

Hal tersebut disampaikan  Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (29/09/2020).

Wadansatgas mengungkapkan sebagai prajurit yang sedang melaksanakan pengamanan perbatasan tentu saja harus memiliki fisik dan mental yang tangguh, namun demikian, kriteria tersebut jangan menjadikan sosok TNI menjadi menakutkan dan galak bagi sebagian besar anak terutama kalangan anak usia dini.

“Kegiatan belajar mengajar tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI kepada dunia pendidikan dan juga mengenalkan sosok Prajurit TNI agar lebih dekat dengan anak anak usia dini” tutur Mansyur.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., yang di sela-sela kesibukannya melakukan pembinaan mental dan rohani terhadap prajurit masih menyempatkan diri melaksanakan proses belajar mengajar di Paud dan TK Harapan Senggi, untuk memberikan materi pembelajaran pendidikan tentang kedisiplinan dan etika sopan santun kepada orang tua.

“Pola yang diterapkan oleh Priden dengan metode bermain sambil belajar agar materi yang diberikan bisa sampai kepada anak-anak karena dengan diajak bermain maka anak-anak akan merasa santai dan senang sehingga apa yang diberikan akan lebih mudah dicerna dan ditangkap oleh anak-anak,” ucap Priden.

“Selain itu kami juga memberikan bantuan berupa buku bacaan bergambar, buku tulis, alat tulis dan perlengkapan mengajar,” tambah Priden.

Sementara itu kepala sekolah Paud dan TK Harapan Senggi Ibu Meri, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 312/KH, “ terimakasih kami ucapkan atas dedikasi dan bantuan yang diberikan, anak-anak sangat antusias dan senang sekali diajar oleh Bapak TNI,” ujarnya.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "WUJUDKAN TNI SAHABAT ANAK, PRAJURIT SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH MENGAJAR MURID PAUD DAN TK DI PERBATASAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel