-->

WUJUDKAN SITUASI KONDUSIF, POS KOTIS SATGAS YONIF RAIDER 100/PS GELAR PATROLI KEAMANAN




Keerom-Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis melaksanakan kegiatan patroli keamanan di wilayah sekitaran pos dalam rangka menjamin kestabilan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Perbatasan RI-PNG sektor utara.

Komandan Pos (Danpos) Kotis Letda Chb Darmanik menyampaikan,"bahwa kegiatan seperti ini merupakan tugas sekaligus tanggung jawab Satgas terhadap keamanan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan, Patroli ini kita laksanakan secara rutin dan berkelanjutan, dalam hal ini bertujuan untuk mencegah adanya oknum yang ingin menjalankan aksi kejahatannya lewat jalan jalan penghubung di kampung", jelasnya.

Tambahnya, Kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Papua, khususnya daerah wilayah Kampung Wonorejo, supaya masyarakat  dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa rasa khawatir.

Pada pelaksanaannya kegiatan patroli tersebut dioimpin oleh Serda Alwi selaku Danru Pos Kotis beserta 7 orang anggotanya, yang dilaksanakn di hutan perbatasan wilayah Kampung Wembi dan Kampung Wonorejo. “Sementara pada pelaksanaan patroli kali ini tidak ada hal hal menonjol, kami berharap kegiatan ini dapat selalu meningkatkan kewaspadaan kita dalam setiap melangkah, dalam setiap kegiatan apapun dan sangat penting untuk mencegah dan menghindari timbulnya kerugian yang tidak diinginkan", ucap Alwi.

Bapak Matius Wey salah seorang Kepala Kampung Wonorejo menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 100/PS khususnya Pos Kotis yang sudah turut membantu menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kampung Wonorejo.

“Terima kasih sebanyak banyaknya kepada anggota Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis yang selalu memberikan bantuan keamanan kepada masyarakat kami, sekali lagi terima kasih banyak,” ungkapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "WUJUDKAN SITUASI KONDUSIF, POS KOTIS SATGAS YONIF RAIDER 100/PS GELAR PATROLI KEAMANAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel