-->

Wujudkan Kepedulian Untuk Berbagi Kepada Sesama Korem 143/HO Gelar Donor Darah




Kendari – Kegiatan Donor Darah merupakan salah satu wujud kepedulian kepada sesama dalam kegiatan Sosial Kemanusiaan. Untuk mewujudkan hal itu Korem 143/HO beserta jajaran menggelar kegiatan Donor Darah di aula Manunggal Sudirman, Korem 143/HO, Kota Kendari Sultra, Kamis (24/9/2020).

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya.

“Donor darah dalam rangka HUT TNI ke 75 ini diikuti oleh personel Korem dan jajaran, tentunya kegiatan ini adalah upaya Korem dalam mendukung pemenuhan ketersediaan darah di tengah pandemi covid 19 sekarang ini,” terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Kasi Ter Kasrem 143/HO Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam menyambut HUT TNI ke 75.

“Dalam menyambut HUT TNI Korem 143/HO menggelar berbagai kegiatan baik itu Karya Bakti dan Bakti Sosial dan salah satunya sekarang kita laksanakan kegiatan donor darah,” tuturnya.

“Untuk kegiatan donor darah hari ini diikuti oleh 89 orang dan telah menjalani skrining dan menerapkan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid 19, untuk yang dinyatakan lolos untuk melaksanakan donor 72 orang,” lanjutnya.

“Moga  momen ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat untuk turut mendonorkan darahnya, jadi jangan kuatir atau ragu untuk turut serta dalam kegiatan ini karena protokolnya sudah disiapkan semua oleh panitia sehingga kegiatan berlangsung dengan baik dan aman,” himbau Letkol Ahmad Hadi.

“Terimakasih kepada Denkesyah Kendari dan PMI Sultra yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, moga apa yang kita lakukan bisa menjadi contoh untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya,” pungkas Kasi Ter.

Adapun hadir dalam kegiatan ini  Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP (Danyonif 725/Wrg), Mayor Inf Sundoyo (Pasi Bakti Siterrem 143/HO), Kapten Inf Ade Rohmad Wahyudin, S.IP (Wadan Yonif 725/Wrg), Kapten Ckm Akbar Sari (Pasimin Kes RS. Ismoyo) dan  Ibu Sitti Aisah (Kepala Aktaper PMI).
(penrem143)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Kepedulian Untuk Berbagi Kepada Sesama Korem 143/HO Gelar Donor Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel