-->

Untuk Dapatkan SIM, Taruna AAL Ikuti Lattek Ekstra Kurikuler Mengemudi





Surabaya, (30/9).

Untuk mendapatkan Surati Izin Mengemudi (SIM), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 mengikuti Latihan Praktek (Lattek) Ekstra Kurikuler Mengemudi yang dibuka oleh Kepala Departemen Teknik (Kadeptek) AAL Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, S.T. di Lapangan Aru, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (30/9).

Menurut Kadeptek AAL, pembukaan Lattek Mengemudi yang diselenggarakan kali ini merupakan suatu bentuk simbolik secara resmi dimulainya Lattek yang diikuti Taruna AAL Tingkat lV Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir. 

Lattek Ekstra Kurikuler Mengemudi yang dilaksanakan selam 30 hari ini, adalah merupakan suatu kegiatan lapangan yang secara periodik dilaksanakan sesuai dengan jadwal Kalender Akademik dan Kurikulum Pendidikan AAL tahun 2020.

Tujuan dari kegiatan latihan ini, lanjut Kadeptek AAL, meliputi pengetahuan tentang komponen-komponen pokok kendaraan roda empat, melaksanakan latihan keterampilan mengemudi kendaraan roda empat secara baik dan benar, memahami peraturan berlalulintas sesuai peraturan yang berlaku dan memiliki keterampilan mengatasi kerusakan ringan pada kendaraan roda empat.

“Kepada Taruna Tingkat IV Angkatan ke-66, ikutilah kegiatan latihan ini dengan serius menjalankan apa yang diberikan petunjuk oleh instruktur /pelatih dan mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan,” terangnya.

Dalam pelaksanaan latihan mengemudi pada masa pandemi Covid-19 ini, Kadeptek AAL menekankan kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan latihan ini, baik instruktur maupun Taruna agar tetap melaksanakan latihan dengan disiplin menjalankan protocol kesehatan, selalu memakai masker dan cuci tangan sebelum maupun sesudah latihan. 

Ia berharap, semangat dan dedikasi Taruna Tingkat lV terus terpelihara selama melaksanakan kegiatan latihan ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Kabagpen AAL,
Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Untuk Dapatkan SIM, Taruna AAL Ikuti Lattek Ekstra Kurikuler Mengemudi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel