-->

Tugas Lanjutan Alat Berat di TMMD Reguler Brebes Pasca Membuka Jalan Terisolir




Brebes – Excavator milik Kodim 0713 Brebes, terus melanjutkan fungsinya di pekerjaan fisik TMMD Reguler 109 Brebes, yaitu menggali tanah untuk peletakan batu pondasi pembangunan talud di kiri kanan jalan antar pedukuhan (Dukuh Karanganyar-Kedung Kandri), di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (27/9/2020).

Disampaikan Serma Tarsono, operator alat berat tersebut, tugas pertamanya dalam membuka jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter ke arah Dukuh Kedung Kandri, telah selesai di hari pertama pelaksanaan TMMD Reguler (22/9).

“Jalan tembus ke arah Dukuh Kedung Kandri telah terbuka di hari pembukaan TMMD Reguler 109 Brebes, karena alat berat sudah mulai bekerja membuka jalan setapak dan areal persawahan hibah dari warga, mulai Pra TMMD tanggal 15 Agustus 2020 lalu,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, untuk pekerjaan selanjutnya adalah penggalian tanah untuk pondasi talud, perataan jalan, dan juga menutup lubang di bahu jalan yang telah dipasang talud.

“Kini jalan sudah dapat dilalui masyarakat Kedung Kandri, untuk ke desanya Kalinusu, hanya dalam waktu 10 menit,” tambahnya.

Untuk diketahui, warga Dukuh Kedung Kandri sebelumnya harus menyeberangi Kali Pemali dengan rakit untuk mendapatkan fasilitas pendidikan, kesehatan, dan ke pasar terdekat yang ada di wilayah kecamatan tetangganya, yaitu Kecamatan Bantarkawung, dengan membayar ongkos rakit seribu rupiah per kepala, Rp. 2 ribu/sepeda dan Rp. 5 ribu/unit sepeda motor.

Tak hanya itu, jika hendak mendapatkan pelayanan Adminduk di Balai Desa Kalinusu, setelah menyeberang rakit, mereka harus melanjutkan perjalanan darat sejauh 8 kilometer dalam waktu 45 menit lebih, dengan melewati sejumlah desa di wilayah kecamatan tetangganya itu, kemudian ke wilayah Kecamatan Bumiayu, hingga akhirnya sampai ke kantor desanya. (Aan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tugas Lanjutan Alat Berat di TMMD Reguler Brebes Pasca Membuka Jalan Terisolir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel