-->

TMMD Ke-109,TNI Dengan Warga Bahu Membahu Membangun Jalan




AMUNTAI,-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-109 Kodim 1001/AMT-BLG di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang Kabupaten HSU melakukan pekerjaan fisik, jum'at (25/09/2020).

Melalui Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-109 dengan masyarakat Desa Sarang Burung dalam melaksanakan percepatan pembangunan Desa

Merupakan wujud kerja nyata yang dirasakan langsung hasilnya oleh warga dengan tujuan lain untuk mensejahterakan masyarakat.

Peran serta masyarakat di lokasi pengerjaan fisik menurut komandan Satgas TMMD letkol Inf Ali Ahmad Satriadi SIP.MTr.(Han) selalu bersemangat dan bergotong royong.

Terbukti, jarak lokasi pekerjaan sasaran fisik TMMD yang cukup jauh dan memerlukan tenaga ekstra untuk mengangkut material, sejumlah warga dengan ikhlas membantu TNI dengan menggunakan kendaraan dan gerobak dorong.

Gerobak dorong roda dua yang sudah dimodifikasi tersebut, dipakai untuk mengangkut material seperti kayu, semen, pasir,batu dan lainnya ke lokasi pembangunan jalan.

Terlihat seorang warga dibantu anggota satgas menaikkan dan menurunkan material berupa semen ke gerobak, untuk dibawa menuju lokasi yang jaraknya sekitar 1 kilometer dengan rute jalan yang sempit dan berbatu.

“Kami bantu TMMD ini dengan ikhlas, karena TNI juga sudah membantu warga kami dengan melakukan pembangunan di Desa Sarang Burung,” ujar amad (39) warga yang ikhlas membantu TNI  mengangkut material.

Dengan membawa material  yang digunakan untuk mengerjakan pembangunan fisik, membuat meringankan pekerjaan,TNI dan warga sampai ke lokasi sasaran fisik(MS 1001).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TMMD Ke-109,TNI Dengan Warga Bahu Membahu Membangun Jalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel