-->

Sejumlah Polisi Bumiayu Mulai Terlibat di Kegiatan TMMD Reguler Brebes



Brebes – Kapolsek Bumiayu, Polres Brebes, AKP Heri Riyanto, menyatakan akan terlibat semaksimal mungkin di program pembangunan infrastruktur lintas sektoral Pemkab Brebes melalui TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, di wilayah tugasnya, yaitu Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Seperti dikemukakannya saat apel gabungan di Mapolsek Bumiayu, pihaknya mulai menerjunkan dua orang personilnya di Pra TMMD secara bergiliran untuk membantu pihak Koramil dan pihak desa setempat untuk mensosialisasikan TMMD kepada warga.

“Selain Bhabinkamtibmas Kalinusu, kita terjunkan satu orang anggota Polsek untuk membantu sosialisasi TMMD, sehingga keterlibatan warga setempat tetap terjaga dengan jumlah minimal 45 orang setiap harinya,” ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Dijelaskannya lanjut, selain anggotanya itu, saat TMMD Reguler resmi dibuka tanggal 22 September 2020 nanti, aka nada 10 orang anggota BKO dari Polres Brebes yang akan tergabung dalam Satgas TMMD di pekerjaan fisik, yakni pembangunan jalan sepanjang 1,6 kilometer lebar 4-6 meter dari Dukuh Karanganyar menuju Dukuh Kedung Kandri, Desa Kalinusu.

“Selain itu, pihak kami akan memberikan penyuluhan atau sosialisasi dalam kegiatan non fisik TMMD, dimana direncanakan untuk materi hukum terpadu, anatomi terorisme, Kamtibling, P4GN bersama BNK Brebes, serta edukasi dan penerapan protokol kesehatan covid-19,” imbuhnya.

Ditambahkannya, tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya akan memberikan materi lain kepada warga setempat sesuai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Selama ini, sinergitas jajarannya dengan jajaran Kodim Brebes sudah terjalin dengan baik, sehingga saat Kodim mempunyai hajat TMMD, maka praktis jajarannya akan aktif terlibat.

“Kami sudah menjadwal secara bergiliran personil Polsek Bumiayu untuk ikut kerja bakti di semua kegiatan pembangunan yang menjadi program TMMD,” pungkas Heri. (Aan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejumlah Polisi Bumiayu Mulai Terlibat di Kegiatan TMMD Reguler Brebes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel