-->

SATGAS YONIF RK 744/SYB BANTU MENGAJAR DI SEKOLAH DASAR PERBATASAN




Selain melaksanakan tugas menjaga perbatasan dua negara antara RI-RDTL, Satgas Yonif RK 744/Syb juga mengabdi dalam bidang pendidikan, salah satunya dengan membantu mengajar di sekolah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (29/9/2020).

Dikatakannya, demi mewujudkan tekad ikut andil dalam mencerdaskan anak-anak bangsa di perbatasan sejumlah personel Satgas Yonif RK 744/Syb Pos Kewar turun langsung ke sekolah-sekolah menjadi guru bantu bagi siswa siswi sekolah Dasar SDI Kewar  di wilayah binaan.

" Kegiatan membantu mengajar ini di laksanakan di 4 sekolah yang tersebar di Desa Kewar, dimana telah terlaksana sejak awal bertugas pada bulan Agustus 2020 hingga sekarang," katanya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah turut serta dalam mencerdaskan anak-anak generasi bangsa, disamping itu juga sebagai salah satu upaya membantu guru-guru di sekolah-sekolah yang berada di wilayah perbatasan.

" seperti yang dilakukan oleh Prada Andrian anggota pos Kewar yang membantu mengajar di SDI Kewar, dimana dalam kesehariannya Prada andrian memiliki tanggung jawab yang di berikan oleh pihak sekolah untuk mengajarkan materi pelajaran membaca, menulis dan berhitung (Calistung),"  pungkasnya.

Ferdo (11) salah satu siswa kelas IV di SDl Kewar merasa senang dan bangga bisa di ajari pelajaran membaca menulis dan berhitung oleh bapak TNI dari Satgas Yonif RK 744/syb.

Sementara itu, salah satu Guru SDI Kewar Pak Yohanes (58) mengatakan, hampir 2 bulan anggota Satgas Yonif RK 744/Syb Pos kewar, membantu mengajar di SDI Kewar, dampaknya sangat baik dimana anak-anak di kelas I sampai IV sudah ada kemajuan untuk membaca, menulis dan berhitung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SATGAS YONIF RK 744/SYB BANTU MENGAJAR DI SEKOLAH DASAR PERBATASAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel