-->

Rumah Sarto Kalinusu Mulai Dipugar Melalui Rehab RTLH TMMD Brebes




Brebes – Mendapatkan program bedah rumah dari TNI melalui program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, Sartiyah (37), istri dari Sarto (43), warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini, menyatakan terima kasih, haru dan bangga.

Sebagai ungkapan rasa terima kasihnya, Sartiyah berupaya memasakan makanan bagi para TNI dan warga setempat yang kerja bakti merehab rumahnya yang saat ini sudah mulai dikerjakan.

"Saya bersyukur sekali mendapat bantuan rehab rumah. Pokoknya terima kasih banyak kepada TNI dan Pemerintah,” ujarnya mengapresiasi, Senin (21/9/2020).

Sementara disampaikan Kadus Karanganyar, Sakwad (41), pekerjaan rehab rumah salah satu warganya itu dimulai dengan menurunkan genteng rumah secara gotong royong.

“Rumah Pak Sarto memang layak dan memenuhi kriteria untuk mendapatkan program bedah rumah TMMD Reguler senilai Rp. 10 juta,” bebernya.

Menurutnya, upaya Kodim Brebes itu akan menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi keluarga tersebut, karena kondisi rumah yang selama ini mereka tempati, kurang sehat dan atapnya bocor saat musim hujan.

“Dindingnya dari batu bata, namun kondisinya sudah mulai lapuk dan rawan roboh, sehingga memang sudah layak untuk direhab,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selain Sarto, ada 2 warga lainnya di RT yang sama di Dukuh Karanganyar, yang mendapatkan program serupa. Mereka adalah Damad (33) dan Raad (66). Sementara untuk Makmuri (30), adalah pembangunan rumah mulai dari naik dinding hebel.

Sementara untuk satu rumah lagi yang juga akan dibangun mulai dari naik dinding adalah milik milik Karmin (38), tukang permak jeans asal Dukuh Kutagaluh RT/RW. 02. (Rus/Aan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rumah Sarto Kalinusu Mulai Dipugar Melalui Rehab RTLH TMMD Brebes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel