-->

RUMAH ADAT SUKU BEI UT DIRAMPOK, POLISI DIBANTU SATGAS PAMTAS YONIF RK 744 LAKUKAN OLAH TKP




Belu-Rumah adat suku Bei Ut dirampok dimana diduga ada sekitar 3 orang pelaku yang melakukan pencurian barang pusaka  rumah adat Suku BEI UT di Desa Silawan, Dusun Adubitin, Kec. Tasifeto Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (29/9/2020).

"Bapak Nemitris Mauk Patin selaku pemilik rumah, ia menjelaskan kepada Letda Inf Felisianus Nainatu pada saat personel Polres Belu melakukan olah TKP dimana kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 03:00 subuh." jelasnya

Menurut keterangan Nemitris, saat kejadian yang bersangkutan mengira bahwa ibunya sedang beres-beres rumah, sehingga yang bersangkutan juga tidak merespon. 

Letda Inf Felisius Nainatu selaku Danpos Silawan saat dikonfirmasi pada selasa, 29/09/2020 menjelaskan kejadian tersebut bahwa benar pelaku ada kurang lebih 3 orang namun sementara masih dalam penyelidikan Polres Belu.

"Polres Belu, saat melakukan olah TKP terdapat juga barang bukti seperti periuk baja yang berisi Emas namun emasnya di bawah oleh pencuri" ungkap Danpos

Dalam pelaksanaan olah TKP tersebut turut hadir juga selaku penanggung jawab kegiatan yakni Kapospol PLB Ipda Nurdin,  dan Kepala Desa Silawan bapak Fernandes Kali bersama Danpos Silawan.

Hasil darj olah TKP yang dilaksanakan terdapat barang-barang  peninggalan nenek moyang yang di bawa pencuri diantaranya gelang, 2 utas ikat pinggang, 1 buah menyerupai emas, 6 buah kalung plat purbakala, 4 buah muti, 2 buah perak rosario putih, 1 buah sofrin, 1 buah kalung emas dan lain lain dimana semuanya yang menyerupai emas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "RUMAH ADAT SUKU BEI UT DIRAMPOK, POLISI DIBANTU SATGAS PAMTAS YONIF RK 744 LAKUKAN OLAH TKP "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel