-->

RANGKUL TOKOH PEMUDA, SATGAS YONIF RAIDER 100/PS POS AMPAS LAKSANAKAN ANJANGSANA



Keerom-Dalam rangka menjaga kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan mempererat tali silaturahmi dan selalu dekat dengan masyarakat khususnya dengan para pemuda, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 100/PS Pos Ampas melakukan kegiatan anjangsana kepada tokoh pemuda Kampung Ampas, Distrik Waris, Kab. Keerom, prov. Papua. Kamis, (17/09/2020).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Danpos Ampas Letda Inf Destarellyno Fachri S. Tr (Han) kegiatan yang dilakukan oleh Pos Ampas ini dipimpin oleh Serda Bimantoro swlaku Danru Pos Ampas beserta 4 orang anggotanya.

“Kampung Ampas ini merupakan wilayah yang Dekat dengan perbatasan RI-PNG yang dilalui oleh jalur trans Jayapura Wamena, untuk itu dalam rangka mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh masyarakat Satgas lakukan kegiatan anjangsana, khususnya kepada para pemuda kampung binaan, maka dari itu perlunya kita mendekatkan diri kepada tokoh pemuda, memberi tahukan bahayanya narkoba, miras dan tindakan ilegal lainya yang bertentangan dengan aturan yang dapat menghancurkan masa depan mereka.” ujar Danpos. 

“Karena kampung Ampas sangat dekat dengan perbatasan sehingga sangat rawan terhadap pengaruh-pengaruh negatif terhadap tindakan kejahatan seperti peredaran barang terlarang dan ilegal sehingga dalam kegiatan anjangsana Satgas selalu Menekankan pada tokoh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum, ”jelasnya.

Sementara itu Tokoh pemuda Kampung Ampas, Herman Sewi (45) menyatakan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Satgas mencegah tindakan peredaran barang terlarang dan ilegal di Kampungnya.
“Kami setuju sekali dengan himbauan dari abang TNI, kalau dulu banyak sekali anak muda mabuk mabukan selalu buat rusuh kampung kalo mabuk, tapi sekarang sudah berkurang. harapan kami kedepannya TNI dan pemuda bersatu membangun kampung dari kegiatan ilegal dan terlarang. ” Pungkasnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "RANGKUL TOKOH PEMUDA, SATGAS YONIF RAIDER 100/PS POS AMPAS LAKSANAKAN ANJANGSANA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel