-->

Protokol Kesehatan di Semua Kegiatan TMMD Reguler Brebes Mulai Diketatkan



Brebes - TNI dari jajaran Kodim 0713 Brebes dan juga Polres Brebes, akan memberlakukan ketat protokol kesehatan saat menggelar program TMMD Reguler ke-109 di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Ditegaskan Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi, memakai masker dan jaga jarak adalah merupakan ketentuan wajib baik di semua kegiatan TMMD di Kalinusu.

“Bersama pihak terkait lainnya, kita akan menerapkan protokol covid baik itu di kegiatan pekerjaan fisik/infrastruktur, maupun di kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi ataupun pelatihan-pelatihan,” tegasnya, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, itu semua demi memutus mata rantai penyebaran virus corona yang masih terjadi hingga saat ini.

“Jangan sampai karena tidak patuh terhadap protokol kesehatan, kelak di pelaksanaan TMMD Reguler justru muncul cluster baru TMMD,” tandasnya.

Ditambahkannya, mulai di Pra TMMD saat ini, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bumiayu dan Desa Kalinusu, pintu keluar-masuk Kalinusu mulai gencar dilakukan operasi masker.

“Sanksi yang akan diberikan bagi yang melanggar bukan untuk menyiksa masyarakat, namun untuk menyelamatkan mereka terpapar wabah pandemi. Memang terkadang kesadaran timbul karena ada tekanan,” pungkasnya. (Aan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Protokol Kesehatan di Semua Kegiatan TMMD Reguler Brebes Mulai Diketatkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel