-->

PRATU HIDAYATULLAH AJARKAN SISWA-SISWI SMP DUAMANU MATERI KEPRAMUKAAN




Personel Pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB memberikan pengetahuan kepramukaan kepada pelajar SMP Duamanu sebahai upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/9/2020).

Dikatakannya, Pratu Hidayatullah ditunjuk sebagai pelatih dalam mengajarkan pramuka kepada siswa-siswi SMP Duamanu yang berada di desa Asumanu Kecamatan Haekesak Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

"Siswa-siswi yang mengikuti pramuka ada sebanyak 30 anak, dimana materi yang diajarkan yaitu baris berbaris dan materi dasar-dasar kepramukaan. Kegiatan ini diharapkan dapat melatih kedisiplinan sejak dini bagi pelajar, menciptakan karakter yang mandiri dan memiliki wawasan kebangsaan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme." jelasnya

Kepala sekolah SMP Duamanu Bapak Maximus Beatus Kutu Bere mengucapkan terimakasih kepada Personel Satgas Pos Asumanu yang telah memberikan pendidikan pramuka kepada siswa-siswinya. 

"kami sangat berterimakasih atas kepedulian personel satgas Pos Asumanu yang bersedia meluangkan waktunya untuk mengajarkan pramuka di sekolah kami. Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk menjadikan murid kami kelak menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa", ujar Bere 

Dansatgas berharap dengan adanya kegiatan pramuka tersebut diharapkan dapat menunjang kegiatan siswa-siswi selain pembelajaran akademik yang dilakukan di sekolah. SMP Duamanu juga dapat menjadikan pramuka sebagai ekstrakurikuler sekolah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PRATU HIDAYATULLAH AJARKAN SISWA-SISWI SMP DUAMANU MATERI KEPRAMUKAAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel