-->

Pick Up Babinsa Kalinusu Brebes Jadi Sarana Antar Jemput Warga ke Sasaran TMMD




Brebes – Adalah Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, total mengabdi di program TMMD Reguler 109 Brebes, di desa binaannya yaitu Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Demi kemajuan desanya itu, dirinya mengerahkan segalanya upaya yang dimilikinya demi kelancaran program pembangunan lintas sektoral itu.

Tak hanya berkorban tenaga dan pikiran saja, namun juga secara sukarela menjadikan mobil pick up nya sebagai kendaraan antar jemput warga menuju ke lokasi pekerjaan fisik TMMD, yaitu pembangunan jalan antar dusun di Kalinusu sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

Dijelaskannya, jarak antar dusun di desanya lumayan jauh dari lokasi pembangunan jalan sehingga kendaraan antar jemput warga diperlukan untuk mempercepat pekerja sampai ke sasaran.

“Saya hanya merasa terpanggil untuk memfasilitasi para warga yang akan ikut kerja bakti membantu TNI,” ujarnya, Kamis (24/9/2020).

Dijelaskannya lanjut, jarak Dusun Kemiri menuju lokasi pekerjaan jalan kurang lebih 5 kilometer, sehingga kendaraan pengangkut pekerja sangat dibutuhkan.

“Mudah-mudahan, apa yang saya lakukan ini menjadikan semangat tersendiri bagi warga dalam bekerja. Yang pasti, mereka tidak akan merasa capek sebelum bekerja jika dibandingkan dengan harus jalan kaki,” pungkasnya. (Rus/Aan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pick Up Babinsa Kalinusu Brebes Jadi Sarana Antar Jemput Warga ke Sasaran TMMD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel