-->

PERSONEL SATGAS YONIF RK 744 MEMBANTU PETANI MENGOLAH LAHAN PERTANIAN




Personel pos Asumanu Satgas Pamtas Yonif 744/SYB membantu masyarakat dalam upaya ketahanan pangan masyarakat desa setempat. Selain bertugas untuk menjaga kedaulatan Negara, personel Satgas juga membantu masyarakat untuk mengolah lahan pertaniannya.  

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jum'at (25/9/2020).

Dikatakannya, Personel yang terjun ke lahan pertanian untuk membantu petani antara lain yaitu Pratu Renly, Pratu Yacob, Pratu Hidayatullah, Prada Niko, dan Praka Sula. Mereka membantu petani untuk mencangkul lahan milik Bapak Paulus (46 tahun).

"Hal tersebut merupakan salah satu kepedulian personel TNI dari Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB dalam mewujudkan kedaulatan pangan bagi masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL." jelasnya

Atas kepedulian kerjasama TNI, Paulus salah seorang warga desa Asumanu sangat senang ketika dibatu oleh personel satgas dimana biasanya lahan tersebut diolah hanya bersama dengan keluarganya. 

"Biasanya saya mengolah lahan dengan keluarga saya dan itu membutuhkan waktu berhari-hari. Namun Bapak TNI bersedia untuk membantu kami sehingga pekerjaan lebih cepat selesai. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih untuk mereka" ujarnya

Praka Sula menyatakan bahwa kegiatan membantu petani tersebut merupakan salah satu kewajiban satgas kepada masyarakat.

"Kami melakukannya dengan rasa tulus dan ikhlas membantu setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat" tutur Sula

Di tempat terpisah, hal serupa juga dilaksanakan oleh Dankipur 2 Lettu (Inf) Ardian Purnama, S.T Han bersama 2 orang personel pos Turiskain lainnya dengan mengolah lahan untuk dijadikan sebagai lahan perkebunan berupa kebun Jagung dan kacang-kacangan bagi warga Maumutin Kecamatan Raihat Kabupateb Belu NTT.

Boni  lelo (45) selaku Tokoh Masyarakat Desa Maumutin yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari bapak TNI.

“Kami terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI yang pada saat ini melaksanakan tugas di wilayah perbatasan telah aktif mengajak warga mengolah lahan sehingga menjadi bermanfaat bagi warga,” pungkasnya.

Dansatgas mengungkapkan, Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat hubungan antara Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dengan masyarakat di wilayah penugasan serta  dapat mencapai keberhasilan produksi tanaman yang tinggi sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan warga desa di wilayah perbatasan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PERSONEL SATGAS YONIF RK 744 MEMBANTU PETANI MENGOLAH LAHAN PERTANIAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel