-->

Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA. 2020




Pematangsiantar,(21/09/2020).
Danrindam I/BB Kol. Inf. Waston Purba, S.I.P pimpin acara penutupan Diktukbasus Babinsa TNI AD TA. 2020 dilapangan Tenis A.H. Nasution Rindam I/BB.

Amanat Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah, M.A. MSc. yang dibacakan Danrindam I/BB, “Sebelum melanjutkan amanat ini Saya selaku Pangdam I/BB dan pribadi mengucapkan selamat kepada para Bintara atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa ini dengan lancar dan sukses, dengan telah berakhirnya pendidikan ini maka secara resmi kalian telah mengalami perubahan golongan kepangkatan dari Tamtama menjadi Bintara.

"Saya berharap kalian mampu membangkitkan motivasi yang sudah sejak lama terpatri dalam hati sanubari kalian, bangun sinergi yang positif baik dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Aparat Pemerintah Daerah dan Babinkamtibmas agar dapat menciptakan situasi yang kondusif diwilayah tugas khususnya Desa binaan kalian sehingga tugas pokok kalian sebagai Babinsa dapat diraih dengan maksimal.

"Pada kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam I/BB Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Danrindam I/BB beserta Staf, Gumil dan Pelatih yang telah mendidik para Siswa sehingga menjadi Bintara yang dapat diandalkan, tetap laksanakan evaluasi sebagai upaya untuk menyempurnakan system penyelenggaraan pendidikan selanjutnya.

Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan guna dipedomani sbb.:

- Jadilah Prajurit yang Bermoral dan Beretika sebagai wujud Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

- Berbuat yang terbaik, jaga kehormatan diri sebagai Prajurit dan jadilah contoh bagi Masyarakat disekelilingmu.

- Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan.

- Tingkatkan kepatuhan terhadap Hukum, Peraturan serta hindari dan cegah terjadinya pelanggaran sekecil apapun.

- Dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, laksanakan Social Distancing dan Physical Distancing serta patuhi anjuran Pemerintah maupun Komando Atas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Acara selanjutnya Danrindam I/BB memberikan arahan kepada para Bintara dilapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB sambil melaksanakan salah satu dari protokol kesehatan dengan berjemur.

Turur hadir dalam acara tersebut Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Katim Gumil, Wakatimtih, Dandenma, Kasi Pers, Kadep Ter, Kadep Jas dan Dokter Rindam I/BB.(Tim Rindam)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA. 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel