-->

Penrem 081/DSJ Terjunkan Personelnya Dalam Gelaran TMMD Ke-109 Nganjuk



TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0810/Nganjuk telah resmi dibuka oleh Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat beberapa hari yang lalu, (22/9).

Berbagai sasaran fisik seperti pengaspalan jalan sepanjang 2,5 Km, rehab gedung TK, rehab Rutilahu, serta rehab mushola dan MCK dikerjakan pada TMMD yang dilaksanakan terpusat di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret.

Selain itu, terdapat pula berbagai sasaran non fisik, seperti Baksos yang berupa pengobatan massal, pembagian sembako dan pelayanan KB Kesehatan, serta berbagai penyuluhan, seperti penanaman bibit jagung, Narkoba dan pengolahan sampah.

Untuk menyukseskan gelaran TMMD yang akan dilaksanakan selama 30 hari itu, Penrem 081/DSJ menerjunkan personelnya untuk terlibat dalam pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut.

Kami sempat menemui salah satu personel Penrem 081/DSJ yang diterjunkan yaitu Serka Priyo. Ia mengungkapkan perasaannya dapat terlibat langsung dalam pelaksanaan TMMD di Nganjuk, yang terkenal dengan sebutan Kota Angin itu.

"Senang dan bangga bisa terlibat dalam pelaksanaan TMMD kali ini. Terlebih Nganjuk merupakan tanah kelahiran saya, tentunya saya juga ingin memberikan yang terbaik selama di sini," ujarnya di Posko TMMD yang berada di Desa Bajulan, Sabtu (26/9/2020).

Ditanya tentang tugasnya, ia menerangkan jika tugasnya dalam pelaksanaan TMMD adalah mendokumentasikan berbagai kegiatan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

Dokumentasi-dokumentasi yang berupa foto dan video itu menurutnya nanti akan dikirimkan, baik ke Pendam V/Brawijaya dan Dispenad sebagai bentuk pertanggungjawaban tugasnya.

Ditambahkannya juga, selain mendokumentasikan, dirinya bersama rekannya Sertu Demin yang diterjunkan bersamanya, juga harus membantu mempublikasikan berbagai kegiatan TMMD yang dilaksanakan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penrem 081/DSJ Terjunkan Personelnya Dalam Gelaran TMMD Ke-109 Nganjuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel