-->

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Gratis Kepada Masyarakat




Demi menjamin kesehatan dan meningkatkan kualitas kesehatan warga tapal batas Satgas Yonif 407/PK layani masyarakat yang sakit dengan mendatangi langsung rumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P. dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Jumat (25/09/2020).

" Pelayanan kesehatan gratis ini kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan khususnya yang berada di sekitaran pos Satgas ", kata Mayor Inf Catur Irawan .

lebih lanjut dikatan, dengan adanya pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita.

"Hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga serta kami meringankan beban masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” terangnya.

"Kami Satgas Yonif 407/PK akan selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan setiap saat dan semoga amal baik ini semakin meningkatkan citra TNI di masyarakat" tambahnya.

Dansatgas berharap, melalui kegiatan ini kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan mengingat akses pelayanan kesehatan yang terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan Posko Kesehatan Satgas Yonif 407/PK menjadi salah satu alternatif.

"Sudah beberapa hari saya merasakan sakit perut, dan batuk", ucap Bapak Alusius (59) salah satu warga Desa Muakan.

Setelah cek tensi dan diperiksa, Prada Yosep selaku takes Pos Muakan SSK IV memberikan obat serta vitamin guna menambah imunitas tubuh Bapak tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Kesehatan Warga Perbatasan Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Gratis Kepada Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel