-->

Pangkoarmada II Ikuti Vicon Panglima TNI Bahas Pendisiplinan Protokol Kesehatan & Netralitas di Pilkada serentak



TNI AL. Koarmada II, Surabaya 29 September 2020.

Bertempat di Ruang Puskodal Koarmada II, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto mengikuti kegiatan rapat virtual yang di pimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, yang juga diikuti oleh seluruh kepala Staf Angkatan dan seluruh jajaran Pangkotama TNI pada Senin (28/09/2020).

Dalam rapat secara virtual kali ini diawali paparan Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang menyampaikan materi tentang Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, penanganan Covid-19 serta rencana tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Terkait Pilkada serentak, Panglima TNI memerintahkan agar jajaran TNI membantu Pemda, KPU daerah serta Bawaslu dalam setiap tahapan Pilkada sesuai peraturan KPU No 10 tahun 2020, dan menekankan kembali Netralitas TNI dalam Pilkada serentak 2020.

Panglima TNI juga memerintahkan agar mengoptimalkan tugas TNI sesuai yang diamanatkan dalam inpres No 6 tahun 2020 dengan membangun koordinasi yang baik dengan Polri, Pemda dan Instansi terkait. Serta mensosialisasikan Pilkada serentak tanpa kerumunan dan pengerahan massa dibawah koordinasi Bawaslu dari tingkat pusat hingga daerah.

Panglima TNI juga menekankan agar kedisiplinan Prajurit dalam melaksanakan protokol kesehatan hendaknya menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Karena perilaku disiplin prajurit dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dapat menekan penyebaran Covid-19

Sementara itu menyikapi arahan Panglima TNI, Pangkoarmada II menyatakan Koarmada II beserta jajaran dibawahnya siap mendukung kebijakan TNI dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. 

(Hdx/Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkoarmada II Ikuti Vicon Panglima TNI Bahas Pendisiplinan Protokol Kesehatan & Netralitas di Pilkada serentak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel