-->

Operasi Yustisi di Pasar Ciruas, Warga Tak Bermasker Dihukum Bernyanyi Dan Melafalkan Pancasila



Ciruas - Operasi yustisi untuk penegakan protokol kesehatan salah satunya digelar di Pasar Ciruas Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang-Banten. Puluhan pengendara, para pedagang dan pembeli di pasar ciruas tidak patuh bermasker terjaring dalam operasi yustisi tersebut.

Dari pantauan media, petugas gabungan yang melibatkan Polri, TNI, dan Satpol PP Provinsi Banten ini telah bersiap di lokasi sejak pukul 08.00 WIB. Operasi digelar mulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan diikuti oleh Wakapolres Serang Kompol Didid Imawan beserta jajaran, Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno beserta jajaran, Camat Ciruas Drs. Eri Suhaeri, M. Si beserta staf, Pol PP Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Serang.

Puluhan pengendara baik roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker diminta berhenti. Mereka yang melanggar langsung didata, diberi masker dan sebelumnya diberi hukuman bernyanyi dan melafalkan pancasila.

Andre salah satu warga yang terjaring razia. Dia tidak menggunakan masker dengan alasan habis merokok. Ia pun harus menerima hukuman melafalkan pancasila dari petugas.

"Saya tadi ngantuk habis merokok, mohon maaf pak," kata andre kepada petugas di lokasi, Senin (14/9/2020).

Hal yang sama juga disampaikan iwan, warga sekitar yang mengaku tidak menggunakan masker karena baru saja merokok.

"Habis merokok, saya disuruh melafalkan pancasila, terus saya dikasih masker," kata iwan.

Operasi yustisi gabungan ini tidak hanya dilakukan di pasar ciruas saja, namun juga dilakukan di beberapa titik, diantaranya : Di pasar Ciruas Kecamatan Ciruas Kabupaten serang, Kota Serang : Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Cilegon : Terminal Terpadu Merak. 

Penulis : Oman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Operasi Yustisi di Pasar Ciruas, Warga Tak Bermasker Dihukum Bernyanyi Dan Melafalkan Pancasila"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel